Perayaan Malam Tahun Baru Car Free Night di Jakarta Batal!

227 views

Car Free Night yang menjadi agenda perayaan tahun baru di Jakarta yakni di sepanjang jalan Sudirman dan M.H. Thamrin batal digelar. Keputusan untuk membatalkan acara CFN ini sendiri disampaikan pada hari ini, Sabtu 31 Desember 2016 oleh Andri Yansyah yang tak lain adalah Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta.

Adapun lima panggung hiburan yang menurut rencana awal akan diadakan di sepanjang kedua jalan tersebut pun akhirnya batal diadakan dan dipindahkan ke lima titik lain di Jakarta. Menurut Andri sendiri, keputusan mengenai pembatalan acara CFN ini sendiri didasarkan atas koordinasi yang telah dilakukan oleh pihaknya dengan Polda Metro Jaya dan instansi terkait lainnya.

Adapun penyebab utamanya adalah adanya pembangunan MRT yang dilaksanakan di salah satu titik antara kedua jalan yang menjadi lokasi CFN tersebut. Selain itu juga ada pembangunan jalan layang  Susun Semanggi yang pada umumnya selalu dilaksanakan pada malam hari.

“Pembangunan MRT dan jalan layang susun Semanggi secara otomatis mengurangi kapasitas jalan secara signifikan,” jelas Andri Yansyah.

Adapun lima panggung hiburan yang semula direncakan pun dipindahkan titiknya di lima wilayan di Jakarta tentunya di daerah kecamatan masing-masing.

“Harapannya agar masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun dapat menikmati hiburan ke tempat-tempat yang dekat dengan tempat tinggalnya dengan mudah dan lancar,” tegasnya lebih lanjut.

Besar harapan pihak Pemprov DKI Jakarta bahwa nantinya masyarakat Jakarta yang ingin merayakan malam pergantian tahun dapat merayakan dengan tertib dan damai. Sementara untuk besok harinya Car Free Day tetap akan dilangsungkan sebagaimana hari biasanya yakni mulai pada pukul 06.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Tags: #Malam Pergantian Tahun #Malam Tahun Baru

Leave a reply "Perayaan Malam Tahun Baru Car Free Night di Jakarta Batal!"

Author: 
    author